Senin, 13 Mei 2013

Pemeliharaan Kesehatan

Kesehatan tubuh dan memelihara kesehatan adalah merupakan hal pokok yang harus dimiliki dan dipertahankan oleh setiap orang. Rasulullah SAW. menerangkan dalam beberapa hadisnya, bagaimana pentingnya kedudukan kesehatan menurut pandangan Islam.

Dari Ibnu Abbas RA. ia berkata : "Seorang Arab dusun datang kepada Rasulullah SAW. lalu ia bertanya kepada Rasulullah : 'Apakah yang (baik) aku minta kepada Allah setelah selesai melakukan shalat 5 waktu ?' Rasulullah menjawab : 'Mintalah kesehatan.' Orang Arab dusun itu masih mengulangi pertanyaannya. Maka untuk yang ketiga kalinya Rasulullah mengatakan : 'Mintalah kesehatan di dunia dan di akhirat.' "

Dari Abu Hurairah RA. ia berkata : "Nabi SAW. bersabda : 'Yang pertama sekali ditanyakan kepada seorang hamba pada hari kiamat adalah mengenai nikmat (yang diperolehnya). Dikatakan kepadanya, tidaklah telah kami sehatkan badanmu dan telah kami berikan bekal kepadamu dari air yang sejuk ?' " H.R. Turmudzi.

Dari beberapa hadis di atas, kesehatan merupakan nikmat Allah yang terbesar bagi hamba-Nya setelah nikmat Iman dan Islam. Dalam info-info berikutnya akan saya jelaskan cara untuk memeliharanya yang mencakup kesehatan jasmani dan rohani bagi kehidupan di dunia dan akhirat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leaf