Senin, 20 Mei 2013

Apa Benar Makan Cokelat Membuat Wajah Jerawatan ?

Assalamu'alaikum. Mungkin kalian bertanya-tanya apa benar coklat itu membuat wajah jerawatan? Dan apakah coklat ada manfaatnya bagi kita? Nih saya punya infonya dari sumber yang terpercaya.

Bagi banyak orang, ngemil cokelat sangat menyenangkan. Rasanya yang manis dan lembut sangat enak di lidah. Namun ada sebagian orang yang menghindari cokelat karena takut wajah jadi berjerawat dan tubuh melar.

Cokelat sering disantap untuk hidangan penutup. Kandungan nutrisinya yang kaya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Berikut empat manfaat konsumsi cokelat bagi kesehatan.

1. Cokelat baik untuk kesehatan
Kandungan flavanols dalam cokelat merupakan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Cokelat juga mengandung serat dan mineral. Jenis dark chocolate dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol jahat.

2. Cokelat sebagai afrodisiaka
Kandungan triptofan dan phenylethylamine pada cokelat dapat menambah cadangan energi yang cukup banyak. Energi yang bertambah ini bisa digunakan untuk segala aktifitas termasuk menjalankan kegiatan seksual.

3. Cokelat tidak menyebabkan jerawat
Selama bertahun-tahun banyak orang yang percaya jika cokelat memicu jerawat. Timbulnya jerawat setelah makan cokelat sebenarnya disebabkan oleh kandungan gula yang tinggi pada produk cokelat. Gula ini akan meningkatkan produksi sebum dan menyebabkan reaksi inflamasi sehingga dapat menimbulkan jerawat.

4. Tidak banyak mengandung kafein
Cokelat memang mengandung sedikit kafein. Dalam 28 gram dark chocolate mengandung 20 mg kafein dan 28 gram milk chocolate mengandung sekitar 6 mg kafein. Sedangkan 1 cangkir (200 ml) kopi mengandung 20 mg - 40 mg kafein. Karenanya dianjurkan untuk mengonsumsi kafein tak lebih dari 200 mg sampai 300 mg per hari.

Wah, berarti coklat itu sebenarnya tidak menimbulkan jerawat tetapi pemanis tambahannya seperti gula lah yang memicu jerawat. Dan ternyata banyak sekali manfaat dari coklat dan baik untuk kesehatan kita. Tetapi ingat ya jangan makan coklat kebanyakan karena Islam melarang sesuatu yang berlebihan.

semoga bermanfaat ^^

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leaf